Rencana Lain Untuk HambaNya

Rencana Lain Untuk HambaNya
banner 468x60

Rencana Lain Untuk HambaNya | Halo bapak/ibu semuanya terima kasih sudah berkenan membaca artikel di web ini. Perkanalkan nama saya Haikal Rusli atau biasa dipanggil dengan coach Haikal saat ini aktivitas saya sebagai pengusaha – penulis dan pelatih bisnis. Dalam kesempatan kali ini di Digital Magazine ini, saya ingin share tentang “Rencana Lain Untuk HambaNya”.

Kisah seorang tukang tahu yang setiap hari naik angkot untuk menjual tahunya ke pasar, setiap pagi ia berdoa agar dagangannya laris manis dan itu lah yang dilakukan sebelum ia beraktivitas.

Suatu hari yang tidak pernah ia inginkan ketika ia ingin ke pasar, tiba-tiba ia terpeleset sehingga membuat tahu dagangannya rusak dan hancur berantakan. Boro-boro untung, yang ada malah buntung karena modal pun ikut hancur.

Tiba-tiba ia mengeluh kepada Allah, bahkan sangat ngeri sampai “MENYALAHKAN” Allah. Dalam hati ia berkata “Ya Allah, mengapa ini terjadi kepadaku? Apa salahku dan dosa apa yang aku perbuat? Sehingga Engkau memberikan cobaan ini kepadaku?” Padahal ia berdoa setiap pagi, mengapa ia diberikan cobaan seperti itu?

Dan pada akhirnya ia pulang tidak jadi untuk berdagang, selang beberapa jam ia mendengar kabar bahwa angkot yang biasa ia tumpangi terjadi musibah angkotnya kecelakaan masuk jurang dan semua penumpang termasuk supirnya tewas. Tapi hanya ada satu calon penumpang yang selamat karena terpeleset sehingga pulang tidak jadi jualan karena tahu dagangannya rusak dan hancur. (Masya Allah rencana Allah memang baik untuk HambaNya).

Ketika sore datang menjelang ada seorang peternak bebek datang menghampirinya yang hendak membeli tahunya untuk makan si bebek dan tidak disangka-sangka si peternak bebek ini mencari tahu yang rusak dan hancur untuk dicampur dengan campuran vitamin-vitamin agar bebek-bebeknya lebih sehat. Masya Allah ia pun menangin bahagia karena tahu yang rusak dan hancur itu dibeli semua oleh orang yang tidak disangka-sangka.

Masya Allah, doa itu memang tidak harus dikabulkan sesuai dengan permintaan, terkadang Allah ganti dengan sesuatu yang lebih baik untuk hambaNya yang taat. Sungguh Maha Suci Engkau Ya Allah. Karena Allah Maha Tahu dengan kebutuhan hambaNya dibangingkan hambaNya itu sendiri.

Dari hal ini pada akhirnya saya belajar untuk tidak jemu berdoa, tidak menggerutu apalagi sampai menyalahkan, boleh kita benci pada sesuatu, boleh pula kita menyukai pada sesuatu karena jika Allah menjawab doa hambaNya, itu tanda bahwa Allah telah menambah iman hambaNya. Semoga dari pembelajaran ini kita semua bisa semakin lebih dekat dengan Allah Sang Maha Pencipta. Aamiin… Allahu Akbar…

Semoga bermanfaat, dari artikel “Rencana Lain Untuk HambaNya” jika ada manfaatnya dari artikel ini silahkan sebarkan artikel ini kepada teman-teman lainnya agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda, dengan cara menyebarkan link artikel ini kepada mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *