Motivasi Itu Percuma

Motivasi Itu Percuma
banner 468x60

Motivasi itu percuma jika kita tidak memiliki tekad dan kemauan kuat unttuk mewujudkanya. Motivasi itu percuma jika hanya menjadi slogan hidup dan kata-kata belaka. Seperti yang kita ketahui motivasi itu adalah sebuah kata-kata yang syarat dengan makna dan provokasi kemudian dilanjutkan dengan sebuah aksi.

Motivasi itu percuma jika tidak disertai dengan target dan rencana untuk mencapai apa yang kita inginkan. Sebagian orang melalui hari demi hari hanya begitu-begitu aja  padahal dia sudah menulis dan memberikan motivasi untuk dirinya sendiri.

Kenapa demikian? Karena mereka hanya memiliki motivasi tanpa rencana dan sebuah aksi nyata untuk impianya.           Mengapa kita harus memiliki motivasi? Ada beberapa alasan yang membuat motivasi itu penting.

Pertama motivasi adalah modal utama sekaligus bahan bakar untuk membuat semangatmu terus terjaga dan bergerak untuk mencapai impian. Seseoang yang tidak memiliki motivasi itu ibarat mobil tanpa adanya bahan bakar artinya mobil itu  tidak akan pernah bisa berjalan ataupun melewati liku-liku perjalanan. Dalam kehidupan ini motivasi dikaitkan dengan kekuatan untuk memompa semangat dalam merealisasikan sebuah impian yang sangat penting ataupun saat kondisi manusia dalam keadaan terpuruk.

Kedua motivasi berfungsi sebagi alarm yang terus mengingatkan kita agar selalu konsisten dan terus semangat untuk meraih apa yang kita inginkan. Tak peduli apapun tantangan dan seberapa banyak kita jatuh bangun akan selalu bangkit dengan adanya motivasi. Motivasi yang kuat menjadikan tantangan yang berat sebagai sarana latihan untuk memaksimalkan kemampuan diri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *